Camat Natar Apresiasi Program Shuffah al-Quran Dirikan Lembaga Tahfidz di Desa-Desa

Camat Natar Koharudin mengapresiasi program pendirian lembaga tahfidz di desa-desa yang diinisiasi oleh Sekolah Tinggi Shuffah al-Quran Abdullah Bin Masud (ST SQABM).

Hal itu disampaikan pada saat menerima kunjungan calon mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di kantornya pada Selasa (12/2).

Dalam kunjungan tersebut, Camat berpesan kepada calon mahasiswa PPL untuk bisa bersinergi kepada semua pamong desa yang menjadi tempat tujuan dalam menjalankan program.

Koharudin menambahkan, Kecamatan Natar sudah menjadi masyarakat ultra kota, “Dari jumlah penduduk belasan ribu, dengan area luas berkali lipat daripada Bandar Lampung, memiliki keragaman gaya hidup, hanya dominasinya pada status masyarakat miskin dan menengah”.

Heri Budianto mengatakan pertemuan yang bertajuk “Berdirinya Lembaga Pendidikan Al Quran yang Modern, Profesional dan Berbasis IT di Desa-desa”, bertujuan untuk menyampaikan dan mendapat dukungan dari tingkat kecamatan terkait program tersebut.

“Program ini bentuk kontribusi Sekolah Tinggi Shuffah al-Quran dalam hal pembangunan mental spiritual masyarakat desa. Out putnya dari kegiatan ini terbentuknya masyarakat yang cinta kepada al-Quran,” kata Heri.

Setidaknya ada 21 mahasiswa yang akan menjalani program PPL yang digelar selama tiga bulan mendatang dimulai 25 Februari-25 Mei 2019.

Sementara mereka nantinya akan disebar ke beberapa desa di Kecamatan Natar, Lampung Selatan yaitu empat desa yang akan menjadi desa tujuan PPLseperti Branti, Natar, Negararatu, dan Sukabanjar.

 

Share

Leave comment