Kemenag Siap Bantu Rehabilitasi Ponpes Al-Fatah Lampung

Bandar Lampung, MINA – Kementerian Agama siap membantu rehabilitasi lokal-lokal Pondok Pesantren Al-Fatah Lampung yang kebakaran pada Senin (5/2) yang lalu, demikian Kepala Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Lampung Drs. H. Suhaili, M.Ag dalam silaturahmi pimpinan Ponpes Al-Fatah dipimpin oleh Mastur, MHI, ke Kantor Kemenag Provinsi Lampung, Jumat, (9/2).

Ia mengatakan, akan membantu proses perbaikan ruang kelas, lab, dan kantor yang habis dilalap si jago merah pada Senin, (5/2) lalu.

“Nunggu juknis dari Dirjen Pendis. Kalau anggaran turun tahun 2018 ini, kita akan prioritaskan Al-Fatah,” katanya.

Ia berharap, Ponpes Al-Fatah Lampung dapat terus lebih baik.

“Tentu kita merasa sedih, tapi ini takdir Allah, dan saya yakin ini tanda ke depan kalau Al-Fatah akan lebih bagus lagi, Apalagi sekarang sekarang ada tahfidz kan,” katanya.

Kebakaran terjadi pada Senin, (5/2) sekitar pukul 14.45 yang disebabkan korsleting listrik di gudang tempat penyimpanan komputer bekas yang kemudian menyambar ke gedung Shuffah Quran Abdullah bin Mas’ud.

Dua ruang kuliah Shuffah Al-Quran Abdullah bin Masud (SQABM), satu lab computer, ruang Majelis Permusyawaratan Santri (MPS), sebagian kantor Madrasah Aliyah dan sebagian kelas Lembaga Bahasa Al-Fatah (LBA), mengalami kebakaran.

Tidak ada korban jiwa karena saat kejadian tidak ada kegiatan belajar mengajar dan para santri sedang melaksanakan shalat Ashar. Sementara kerugian ditaksir sekitar 1,9 Milyar Rupiah.

Ponpes Al-Fatah merupakan pondok pesantren dengan beberapa lembaga di dalamnya yakni, reguler, Lembaga Tahfidz, Halaqah Diniyyah, Lembaga Bahasa. Memiliki sekitar 23 cabang di seluruh Indonesia. (L/ism/B01/P1).

Sumber : https://minanews.net/kemenag-siap-bantu-rehabilitasi-ponpes-al-fatah-lampung/

Share

Leave comment