SHUFFAH AL-QURAN AJAK MAHASISWA AKTIF BELAJAR SECARA ONLINE

Lampung Selatan, 9 Dzulqa’dah 1436/24 Agustus 2015 (MINA) – Shuffah Al-Qur’an Abdullah Bin Mas’ud (SQABM) Online mengajak mahasiswa Muslim untuk aktif belajar Al-Qur’an di manapun dan kapan pun secara online. Hal itu disampaikan Ketua SQABM, Dudin Shobaruddin, MA di hadapan ratusan jama’ah Masjid kampus SQABM di komplek Pondok Pesantren Al-Fatah, Muhajirun Lampung, Senin, (24/8) malam.

“Belajar Al-Qur’an tidak dibatasi tempat dan waktu, sekarang sudah ada SQABM, kita memfasilitasi belajar Al-Qur’an Online, semua umat manusia bisa belajar melalui sambungan internet,” ujarnya.

Mahasiswa bisa memanfaatkan SQABM ini sebagai media pembelajaran Al-Qur’an yang nantinya bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut, Shobarudin mengatakan target empat tahun kuliah untuk mendapatkan gelar S1 tidak muluk-muluk.

“Sederhana saja, tidak perlu banyak-banyak, targetnya yang penting bisa menghafal tiga puluh juz selama kuliah di SQABM selesai kuliah kita sudah hafal 3o juz, dan kami pengelola yang akan berikan caranya,” ujarnya.

“Caranya juga sederhana, kalau satu ayat saja setiap shalat, lalu sebelum tidur diulang 3 tahun akan hafal 30 juz, insya Allah,” tambahnya.

Sementara, Wakil Ketua II Bidang SDM, Ir. Heri Budianto, MT, mengatakan hadirnya SQABM menjadi solusi carut marutnya dunia ini akibat sistem kapitalis.

Dia juga menambahkan, pemerintah Provinsi Lampung sangat mendukung adanya SQABM ini yang menjadikan Al-Qur’an sebagai solusi permasalahan di masyarakat.

Menurutnya, bagaimana di Rokan Ulu Riau sekarang sudah menjadikan Al-Qur’an sebagai basis utama pendidikan.

“Di Rokan Ulu Riau akan diresmikan SMP Al-Qur’an, selesai pendidikan akan melanjutkan ke SMA Al-Qur’an, lalu melanjutkan ke Sekolah Tinggi Al-Qur’an, jadi benar-benar akan menerapkan Al-Qur’an pada kurikulum pendidikannya,” paparnya.

Sosialisasi SQABM ini dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Lampung seperti Universitas Lampung, IAIN Lampung, Universitas Muhammadiyah Metro, Universitas Darmajaya.

Pada kesempatan itu, SQABM langsung membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru yang akan mendaftarkan diri menjadi mahasiswa untuk tahun ajaran 2015-2016 ini secara online. Tercatat puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi mendaftarkan diri sebagai mahasiswa SQABM yang sistem pembelajarannya sangat fleksibel ini.

SQABM merupakan sekolah tinggi yang mempunyai visi menjadi lembaga tinggi unggulan berbasis Al-Qur’an dan Sunnah dengan memanfaatan teknologi informasi dalam upaya tegaknya syariat Islam yang rahmatan lil ’alamin. Harapan lain dari hadirnya SQABM ini bisa menghasilkan cendekiawan Muslim yang berkualitas, berilmu dan berakhlaqul karimah.

Sumber : https://minanews.net/shuffah-alquran-ajak-mahasiswa-aktif-belajar-secara-online/

Share

Leave comment