5 Dosen tetap SQABM mendapat SK jenjang akademik Lektor

5 Dosen tetap SQABM mendapat SK jenjang akademik Lektor terhitung 1 Maret 2020.
Diantara syarat-syarat mendapatkan jenjang lektor diantaranya, yaitu dibidang penelitian (menulis karya ilmiah / jurnal tingkat Nasional dan Internasional), Bidang penilaian lain yaitu publikasi bahan pengajaran yang terbaharui terus menerus dan mutakhir, penelitian dapat diaplikasikan dalam dharma pengabdian kepada masyarakat, hasil karya ilmiah dapat memberikan inspirasi dan gagasan dimasyarakat, dan pribadinya dapat dijadikan panutan sebagai ilmuwan yang profesionalisme.
Tim penilai adalah lembaga kepakaran yang ditunjuk oleh pemerintah di bawah Dirjen Dikti. Nilai kumulatif akademik 240 sangat berat bila melihat fasilitas yang dimiliki SQABM saat ini. Kepercayaan kepada dosen SQABM oleh Pemerintah ini diluar nalar normal karena begitu ketatnya syarat akademik untuk menjadi setingkat lektor. Zohirnya dengan keadaan yang serba minim baik fasilitas riset, fasilitas ruang kuliah, perpustakaan dan minimnya biaya sangat mustahil mendapatkannya.
Tapi Allah mempermudah ini semua. Karena memang niat kita dari Awal hanya melaksanakan amanat dari Allah, yaitu untuk menjaga Al Quran dan disebarkan keberbagai disiplin ilmu dan keterampilan agar menjadi Sumber ilmu Pengetahuan untuk mengangkat derajat akhlak manusia. Salah satu yang menjadikan tolak ukur tim penilai adalah kegiatan Kuliah umum dan seminar seminar Nasional dan Internasional yang dilakukan SQABM selama ini. Begitu juga ceramah ceramah ilmiah yang dilakukan Imam, Ust.Dudin Sobaruddin, Ustadz Lili dan dosen lainnya. Baik sekala Nasional juga Internasional. Begitu juga buku dan tulisan tulisan Imam dan alim kita tadi.

Dengan adanya SK Lektor ini. Maka secara resmi para dosen SQABM diakui secara resmi oleh pemerintah sebagai tim penguji karya karya ilmiah dan mempunyai akses untuk memampaatkan semua skema, pembiayaan dan skim penelitian yang disediakan Pemerintah (Ristek Dikti).Tentu saja didahului mengirim proposal penelitian. Masih ada 2 jabatan akademik yang akan dilalui Dosen SQABM yaitu Lektor Kepala dan Guru Besar. Hal ini masih terkendala dengan umur SQABM yang baru 3 tahun dan dosennya berpendidikan S3 (Doktor). Mohon doa dan dukungan para ikhwan. Insya Allah akhir tahun 2022, semua dosen yang sudah lektor di SQABM menjadi Doktor Semua.

Pertengahan tahun ini akan dimulai pendaftaran S3 nya para dosen SQABM baik didalam maupun luar negeri. Untuk kita urus menjadi Lektor Kepala dan Guru besar. Sehingga akan lahir Pakar pakar tafsir,pakar pendidikan Islam dari Rahim Jamaah yang akan menjadi rujukan manusia akhir zaman, menyongsong kejayaan Islam dan Muslimin yang sudah didepan mata. Wallahu’alam

 

Share

Leave comment