KPK: STSQABM Pusat Kampanye Pencegahan Korupsi

Bandar Lampung – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menilai pentingnya pendekatan Islam untuk pencegahan korupsi yang kian merajalela.

Melalui Fungsional Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), David Sepriwasa, mengatakan KPK menunjuk Sekolah Tinggi Shuffah Al-Quran Ibnu Masud (STSQABM) sebagai salah satu pusat kampanye pencegahan anti korupsi pertama di Lampung.

“Kami akan berjasama dengan STSQABM sebagai salah satu pusat kampanye pencegahan anti korupsi,” katanya saat memberikan materi pada acara kuliah umum kepada mahasiswa Perguruan Tinggi Shuffah Al Quran Abdullah bin Mas’ud di Bandar Lampung, Senin(17/09/18).

Pihaknya mengatakan, KPK bersama dengan STSQABM akan menyusun kurikulum tindak pidana korupsi dari tinjauan syariat dan undang-undang.

Ketua Dewan Penasehat STSQABM, Yakhsyallah Mansur mengatakan Islam begitu rinci memberikan tuntunan kepada umatnya untuk mencegah dan mengatasi tindak pidana kejahatan korupsi.

“Merasa diawasi Allah, menolak suap, pengawasan masyarakat merupakan upaya yang bisa dilakukan untuk mencegah korupsi,” katanya.

Sementara itu, WADIR II STSQABM Ir. Heri Budianto. MT menyambut baik niat KPK yang memberikan kepercayaan kepada Lembaga Tinggi unggulan berbasis Al-Quran tersebut.

Heri mengatakan kurikulum akan diterapkan setelah penyusunan kurikulum selesai dan diprediksi semester dua tahun ajaran 2018-2019 akan segera diterapkan.

Share

Leave comment