Lantik Kepengurusan BEM, Shuffah Quran Siap Kirim Duta Quran ke Berbagai Negara

Muhajirun – Sekolah Tinggi Shuffah Al-Qur’an Abdullah Bin Mas’ud (ST SQABM) adakan Pelantikan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) untuk menyiapkan duta al-Quran yang akan di sebar ke seluruh dunia.

“Mahasiswa Shuffah al-Quran harus siap dikirim ke belahan dunia untuk jadi duta al-Quran”, hal itu disampaikan oleh Wakil Direktur I, Bidang Akademik , Lili Solehuddin saat memberikan pengarahan di depan puluhan mahasiswa di Masjid An-Nubuwwah Komplek Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Selasa, (18/12).

Lili mengatakan setidaknya mahasiswa harus memiliki minimalnya tiga fungsi, pertama menjadi Agent of change yang mampu membuat perubahan dan memberikan solusi terhadap masalah yang terjadi di masyarakat.

Kedua, mahasiswa harus bisa menghentikan kezaliman baik secara fisik maupun intelektual (Social Control). Dan fungsi terakhir sebagai Iron Stock.

“Jadilah pemimpin dunia, jangan jadi pecundang,” tegasanya.

Dia menambahkan bahwa “Mahasiswa harus menjadi subject tumpuan harapan semua umat di seluruh Negara, kita punya nilai tinggi, Al-Qur’an yang bersifat Rahmatan Lil A’lamin,” seru.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Wadir III Bidang Kemahasiswaan, Heni Nurhasanah mengapresiasi dan mendukung program-program yang dicanangkan oleh BEM selama masa jabatan.

“Kami support atas rencana yang diprogramkan, semoga dikuatkan Allah dalam mengemban amanah ini, beda dengan BEM yang lain, kalian membawa misi al-Quran,” ucapnya.

Hadir pada pelantikan tersebut, Pembina ST SQABM, Abdullah Mutholib, Wadir II Bidang Adm Umum, SDM dan Keuangan Heri Budianto, MT, dan ketua Prodi Tafsir Quran, Dr. (Can) Arif Rahman, F,.MA.

Share

Leave comment