Mahasiswa Shuffah Al Quran Ikuti Kejurnas Perti di Surakarta

Muhajirun – Mahasiwa Sekolah Tinggi Shuffah Al-Quran Abdullah bin Masud akan mengikuti Kejuaaraan Nasional Antar Perguruan Tinggi (Perti) dalam cabang Pencak Silat di Surakarta.

“Alhamdulillah kita akan kirim dua mahasiswa kita untuk memenuhi undangan Kejurnas Perti dari kampus UNS November mendatang,” kata Heni Nurhasanah bidang kemahasiswaan Shuffah Al Quran.

Heni menjelaskan dua mahasiswa yang akan mewakili Shuffah Al-Quran bernama Ngabdur Rofiq (22) asal Purbalingga dan Ahmad Dzohir (22) asal Lampung Tengah.

Dia menegaskan bahwa dengan mengikuti kegiatan tersebut menjadi satu bukti bahwa seorang penghafal Al Quran mampu menguasai bidang lain.

“Kegiatan ini juga diharapkan para mahasiswa bisa mengenalkan Shuffah Al Quran di dunia perguaruan tinggi di luar Lampung,” tambahnya.

Kejuaraan Nasional Pencak Silat Antar Perguruan (Kejurnas Perti) ke – VII merupakan kegiatan yang diadakan oleh Universitas Sebelas Maret, di Surakarta dengan priode dua tahun sekali. Kegiatan yang bertujuan untuk menjalin persahabatan serta mempererat tali silaturahmi antar perguruan tinggi se-Indonesia.

Mengambil tema “Raih prestasi dengan semangat sportifitas melalui pencak silat sebagai jati diri bangsa”, acara ini diselenggarakan selama sepekan pada 24 November – 1 Desember 2018 di GOR Sritex Arena.

Share

Leave comment