Motivasi anak muda lainnya, Ibu 56 tahun tetap semangat menjadi peserta seminar proposal ST SQABM

Muhajirun- 6 (Enam) Mahasiswa SQABM melakukan sidang Seminar Proposal Tugas Akhir (Skripsi) yang dilakasanakan pada 22 Maret 2020.
Yang sangat menarik salah satu peserta adalah nenek umur 56 tahun yang selama ini cukup gigih dan sabar dalam menuntut ilmu dan berbagai kegiatan ilmiah di SQABM yaitu Nenek Siti Khodijah dengan judul Skripsi “Pengaruh Menghapal Quran Terhadap Kesehatan Ibu Ibu Lansia di Dusun Muhajirun Desa Negararatu, Kecamatan Natar Lampung Selatan”. Beliau menganalisis dengan metode kajian kuantitatif memakai variabel bebas x dan variabel terikat y. Sang nenek menyampaikan kajian sesuai standar karya ilmiah, mulai dari latar belakang, batasan masalah, identifikasi masalah, rumusan, tujuan penelitian, hipotesa. kajian pustaka secara rinci dan ilmiah, Semoga ini dapat memotivasi anak anak kita untuk kuliah di SQABM sesegera mungkin, sesuai dengan arahan Imam wajib belajar sampai sarjana bagi Warga Jamaah Muslimin (Hizbullah).

Sudah 8 (Delapan) Mahasiswa dari 15 Mahasiswa yang sudah disetujui. Mudah mudahan sesuai dengan arahan Imam supaya SQABM segera meluluskan Alumni akan segera terwujud, targetnya sebelum tahun akademik baru 2020/2021 yaitu bulan juli atau agustus 2020 sudah melakukan Yudisium bagi alumnus perdana. Beberapa judul skripsi yang disusun yaitu kajian tentang Tafsir Fi Dzilalil Qur’an karya Sayyid Qutb,Tafsir Al Misbah karya M.Quraish Shihab, analisis tentang beberapa metode Baca Tulis Qur’an diantaranya, Tilawati, Tatbiqi,Manhaji,Tajul Waqor,Imlaq dan lain sebagainya. Dalam rangka menguji keunggulan metode metode yg ada serta kekurangannya agar lebih baik lagi dimasa yang akan datang.
Wallahu’alam

Share

Leave comment