Pakar Neurosains Spiritual Makasar Dukung Seminar Kesehatan Islami Shuffah al-Quran

Makasar – Pakar Neurosains Spiritual Makasar, Iqbal Basri mendukung “Seminar Internasional Kesehatan Islami, Kupas Tuntas Kesehatan ala Rasulullah” yang akan diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Shuffah al-Quran abdullah Bin Masud pada 27 April 2019 mendatang.

“Kami mendukung sekali kegiatan ini dan kegiatan semacam ini memang harus digencarkan agar semua orang mengetahui keterkaitan al-Quran dengan ilmu yang lain sangat erat hubungannya,” katanya.

Spesialis Saraf Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) Makasar itu mengatakan pihaknya menyayangkan masih terjadi dikotomi antara sains dan agama hingga saat ini.

“Kita harus mengembangkan cara mengkombinasikan agama dan sains dan ini harus terus digalakkan,” tegasnya.

Dr Muhammad Iqbal Basri, M.Kes. Sp.S akan menjadi salah satu pembicara pada seminar yang akan diselenggarakan di Hotel Sheraton dengan tema “Al Quran dan hubungannya dengan system Syaraf (neurosains)”.

Akan hadir juga Proff DR Abdul Aziz Al Safi bin Ismail dari Fakultas Kedokteran Lincoln University College Malaysia dengan tajuk “Pengobatan Rasulallah dalam tinjauan Sains”.

Pembicara lainnya adalah H.Agung Yulianto, SE, Ak. M.KomD, DirekturUtama PT.HPAI dengan judul “Prospek Penyediaan Produk Halal di Indonesia”.

Sementara sebagai Keynote Speaker Ketua Dewan Penasehat STSQABM Kh.Yakhsyallah Mansur, “Konsep kesehatan dalam perspektif Islam”.

Seminar ini mengajak seluruh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten kota, Kepala kepala Rumah Sakit Lampung, Anggota IDI selampung, Anggota IAI selampung, Praktisi Herbal, Fakultas Kedokteran, Perguruan Tinggi Kesehatan, Perguruan Tinggi Farmasi, Mahasiswa SQABM, Dewan Imamah, Dokter dan tenaga medis internal untuk berpartisipasi dalam acara ini.

Share

Leave comment