Sambutan Gubernur Lampung Pada Acara Kuliah Umum Shuffah al-Quran

SAMBUTAN

GUBERNUR LAMPUNG

PADA ACARA KULIAH UMUM MENYAMBUT TAHUN AKADEMIK SEKOLAH TINGGI SHUFFAH AL-QUR’AN ABDULLAH BIN MAS’UD

TANGGAL 17 SEPTEMBER 2019

============

Assalammualaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera bagi kita sekalian.

Tabik Puun…

Yang Terhormat :

Wakil Ketua MPR Bapak Muzani

Yang Saya Hormati :

  • Dewan Penasehat Sekolah Tinggi Shuffah Al Quran Abdullah bin Masud. KH.Yakgsyallah Mansur
  • Ketua Sekolah Tinggi Shuffah Al Quran Abdullah bin Masud
  • Staff Pengajar dan Civitas akademika Sekolah Tinggi Shuffah Al Quran Abdullah Bin Masud
  • Para Mahasiswa/wi Baru
  • Hadirin yang berbahagia.

Puji dan syukur kehadirat Allah SWT – Tuhan YME, berkat Taufiq dan Hidayah-Nya, kita masih diberi kesehatan, sehingga dapat hadir dalam acara Kuliah Umum Menyambut Tahun Akademik Sekolah Tinggi Shuffah AL-Qur’an Abdullah bin Mas’ud.

Hadiran Yang Berbahagia,

Hari ini merupakan hari yang sangat bersejarah bagi civitas akademika Sekolah Tinggi Shuffah Al Quran Abdullah bin Masud  (STSQABM), karena diadakannya Stadium General pertanda dimulainya masa perkuliahan tahun akademik 2019-2020.

Saya ucapkan selamat kepada adik adik yang diterima sebagai mahasiswa/wi SQABM.

Semoga bisa mengkuti perkuliahan sesuai waktu yang telah ditentukan. Dan nanti setelah lulus ilmu yang didapatkan bisa didarmabaktikan untuk masyarakat. 

Hadiran Yang Berbahagia,

Untuk Stadium General menyambut Mahasiswa Baru tahun akademik 2019-2020 kali ini STSQABM mengangkat tema “Musyawarah Mufakat Sebagai Solusi Terbaik Sistim Memilih Pemimpin di NKRI”. Diangkatnya Masalah musyawarah dan kepemimpinan dilatar belakangi seringnya kita menjalankan pesta demokrasi yang hampir setiap tahun.

Mulai dari yang paling bawah pemilihan RT.RW.Kepala Desa, Bupati/Walikota, Gubenur dan Presiden begitu juga dibidang legislatif baik DPRD Kota, Kabupaten, Provinsi Pusat dan DPD. Aktifitas ini dilakukan sebagai amanat konstitusi dalam suksesi kepemimpinan di NKRI.

Selain sangat menguras moril dan materil adanya kampanye sebagai salah satu rangkaian pemilu juga membuat ikatan kehangatan dan kesatuan anak Bangsa agak teruji sangat berat dengan rivalitas dan terpolarisasinya   berdasarkan   pimpinan  yang didukung kadang keharmonisan sebagai saudara sebangsa dan setanah air terganggu.

Bukan hanya pada waktu kampanye dan ditempat kampanye. Pertarungan juga terjadi di Media masa baik medsos juga media resmi. Berita hoax tersebar sangat masif. Saling gunjing, fitnah dan menjatuhkan. Sesuatu yang sangat dilarang oleh agama kita Islam.

Untuk itulah, tema ini diangkat sebagai salah solusi yang sangat sederhana dan praktis dalam memilih pemimpin. Adapun Pemateri Bapak Muzani adalah pakar dibidang ini. Selain sehari hari bergelut dibidang Musawarah juga berlatar belakang akademik dan pengalaman cukup panjang. Semoga materi yang disampaikan dapat memberikan pencerahan terhadap permasalan Bangsa khususnya dibidang suksesi kepemimpinan di NKRI.

Hadirin Yang Saya Hormati

Mahasiswa Baru merupakan generasi muda dengan potensi  yang  harus  terus ditingkatkan, hal ini menunjukkan bahwa generasi muda harus memiliki basis pendidikan yang cukup, sebagai bekal   meniti  kehidupan masa depan, terlebih dalam menghadapi era globalisasi yang menuntut kemampuan untuk dapat bersaing secara sehat dan membangun. Karena salah satu tolok ukur kemajuan dan kesejahteraan suatu bangsa, ditentukan oleh tinggi rendahnya pendidikan warga negara itu sendiri.

Sebagai insan intelektual harapan bangsa, diharapkan kepada mahasiswa  baru, kemahiran    dan   kualitas  pribadi yang pada akhirnya mampu mengisi pembangunan daerah Lampung tercinta ini. Saya berharap adik-adik semua dapat memanfaatkan segala perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sebagai sarana untuk mengembangkan potensi diri dan merambah profesi lapangan kerja baru sesuai dengan minat dan bakat adik-adik semua.

Hadirin Yang Saya Hormati,

Melalui kesempatan yang baik ini,  kepada seluruh Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Shuffah Al Quran Abdullah bin Masud  (STSQABM),, saya ucapkan selamat menempuh pendidikan,   pergunakan   waktu anda dengan sebaik – baiknya, dengan terus meningkatkan prestasi, dan manfaatkan segala fasilitas  dan akses teknologi informasi dengan cermat dan berintelektual, karena kalian merupakan putra-putri terbaik yang diberi kesempatan untuk mengenyam pendidikan di Sekolah Tinggi Shuffah Al Quran Abdullah bin Masud  (STSQABM).

Demikian untuk menjadi perhatian dan pemacu semangat kita bersama dalam membangun Lampung Berjaya. Semoga apa yang kita abdikan ini, senantiasa mendapat berkah dan petunjuk dari Allah SWT – Tuhan YME bagi kemajuan seluruh masyarakat di Provinsi Lampung.

Terimakasih atas perhatiannya.

Wassalamualaikum Wr Wb.

 

GUBERNUR LAMPUNG

 

 

ARINAL DJUNAIDI

Share

Leave comment