Shuffah al-Quran Adakan Kuliah Umum Empat Pilar Kebangsaan

Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Sekolah Tinggi Shuffah Al-Qur’an Abdullah Bin Mas’ud (STSQABM) akan mengadakan Kuliah Umum, Senin, (25/2), bertema “Membedah tuntas empat pilar kebangsaan dalam perspektif NKRI warisan berharga para Ulama dan Syuhada”.

Acara ini menghadirkan Wakil Ketua MPR RI, H. Ahmad Muzani dan Ketua Dewan Penasehat STSQABM, KH. Yakhsyallah Mansur, M.A.

Ketua STSQABM, Dr. Dudin Shobarudin mengatakan, kuliah umum ini merupakan acara yang diadakan rutin setiap satu tahun sekali oleh STSQABM.

“Jadi, acara seperti ini akan rutin diadakan oleh STSQABM setiap setahun sekali dengan menghadirkan pembicara-pembicara dari dalam atau luar negeri,” ujarnya kepada MINA, Ahad, (24/2).

Ia juga menjelaskan mengenai tema yang diambil pada kuliah umum ini yaitu 4 pilar kebangsaan.

“Kami mengambil tema empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, Persatuan Indonesia, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945,” jelasnya.

Keempat pilar tersebut diharapkan dapat dipahami oleh seluruh mahasiswa STSQABM khususnya dan semua mahasiswa di seluruh Indonesia pada umumnya.

Dudin berharap dengan diadakannya kuliah umum ini, mahasiswa dapat mengambil peran bagaimana kepemimpinan di Indonesia.

Acara ini akan dilaksanakan pada Senin, 25 Februari 2019 mulai pukul 13.00 WIB bertempat di Masjid An Nubuwwah, Komplek Ponpes Al-Fatah,  Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan.

Rektor STSQABM menghimbau kepada seluruh mahasiswa STSQABM dan masyarakat umum untuk dapat ikut menghadiri acara tersebut.

Sumber: Mi’raj News Agency (MINA)

Share

Leave comment