Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Wakil Ketua MPR Ajak Mahasiswa SQABM Ambil Peran

Muhajirun – Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di depan mahasiswa Sekolah Tinggi Shuffah al-Quran Abdullah Bin Masud (SQABM) dan ratusan santri al-Fatah di Masjid Nubuwwah, Muhajirun Lampung, Senin (25/2).

Dalam kunjungannya di komplek Ponpes al-Fatah tersebut dia mengajak kepada mahasiswa untuk mengambil peran menjadi menjadi motor pemersatu dan pendorong kemajuan bangsa.

“Mahasiswa adalah generasi yang secara umur dan posisi dipersiapkan untuk masa depan lima-sepuluh tahun kemudian, karenanya mereka harus menempa diri dalam satu kehidupan kenegaraan agar berada pada jalur yang benar, mengimplementasikan empat pilar kebangsaan adalah alat pemersatu bangsa” katanya.

Muzani menyampaikan mahasiswa yang dikenal memiliki semangat perubahan mampu mengajak dan mengarahkan masyarakat untuk memberikan pemahaman empat pilar ini sehingga tercipta kedamaian dan persatuan.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat Sekolah Tinggi Shuffah al-Quran Yakhsyallah Mansur mengatakan untuk menjaga persatuan diperlukan kesatuan umat.

“Untuk menjaga agar negeri ini bersatu, maka diperlukan kesatuan umat yaitu dengan berjamaah, sebagaimana sabda Rasulullah ”

Yakhsyallah menyerukan dalam kondisi yang krusial saat ini mempererat kesatuan merupakan solusi dari perpecahan.

Menurutnya perbedaan adalah wujud keberagaman yang harus disyukuri sebagaimana yang terkandung dalam empat pilar yaitu Bhineka Tunggal Ika.

Share

Leave comment