SQABM Kirim Atlet Terbaik Rebut Piala Kemenpora

Muhajirun – Sekolah Tinggi Shuffah Al-Quran Abdullah Bin Mas’ud (SQABM) mengirim atlet terbaiknya untuk merebutkan piala Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga), pada 24 November – 1 Desember 2018, di Solo.

“Para atlet SQABM, insya Allah telah menjuarai beberapa pertandingan, baik tingkat bupati maupun nasional jadi kami yakin mereka akan membawa prestasi pada kejuaraan ini,” kata Rektor SQABM, pada saat acara pelepasan di lantai 2 Masjid Nubuwwah, Muhajirun, Lampung, Rabu (21/11).

Heni Nurhasanah, bidang kemahasiswaan SQABM mengatakan pengiriman atlet pada cabang pencak silat ini sudah menjadi rutinitas.

“Kita sudah biasa mengirim atlet untuk perlombaan dan mengikuti kejuaraan, alhamdulillah kita pernah menang di beberapa kejuaraan seperti Pospeda, Bupati Cup, dan lainnya” kata Heni.

Sementara itu Pelatih Pencak Silat SQABM, Asri Lubis mengatakan bahwa kedua atlet ini merupakan utusan yang akan mewakili Provinsi Lampung

“Mereka adalah salah satu atlet yang akan mewakili Provinsi Lampung, ada beberapa dari universitas lain, tapi tidak semua universitas atau sekolah tinggi yang ikut,” katanya.

Kejuaraan Nasional Pencak Silat Antar Perguruan (Kejurnas Perti) ke – VII merupakan kegiatan yang diadakan oleh Universitas Sebelas Maret, di Surakarta dengan priode dua tahun sekali. Kegiatan yang bertujuan untuk menjalin persahabatan serta mempererat tali silaturahmi antar perguruan tinggi se-Indonesia.

Kejuaraan Nasional Antar Perguruan Tinggi (Perti) merupakan agenda rutin dari Pencak Silat di Surakarta yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI). Pada tahun ini mengambil tema “Raih prestasi dengan semangat sportifitas melalui pencak silat sebagai jati diri bangsa”.

Share

Leave comment