SQABM Serahkan Ratusan Paket Bantuan kepada Korban Tsunami Lampung

Kalianda – Rektor Sekolah Tinggi Shuffah al-Quran Abdullah Bin Masud (SQABM), Dudin Sobaruddin menyerahkan ratusan paket bantuan kepada korban Tsunami Lampung di Way Muli.

“Kita diterima langsung oleh Camat dan kita langsung ke lokasi untuk menyerahkan bantuan ke para korban yang saat ini mengungsi,” kata Rektor SQABM, Dudin Sobaruddin.

Dudin mengatakan, karena kebutuhan yang mendesak, maka bantuan yang diserahkan masih belum bisa menyantuni semua korban.

“Kita baru bisa mengirimkan sekitar 100-an paket sembako, alat mandi, pempers, pakaian anak dan dewasa, juga mukena,” katanya.

Selain menyerahkan bantuan Rektor bersama rombongan civitas akademik SQABM juga mengunjungi camp pengungsian yang dipenuhi oleh sekitar 3000 orang.

Pada kesempatan yang sama, Wadir III bidang kemahasiswaan, Heni Nurhasah mengatakan akan ada bantuan selanjutnya untuk diserahkan kepada korban bencana.

“Alhamdulillah bantuan hari ini sudah diterima, di waktu yang sama juga kami mengerahkan mahasiswa untuk galang dana ke beberapa titik yang dimotori oleh BEM,” kata Heni.

Sementara itu, Ketua BEM SQABM, Abdul Haq menyebutkan setidaknya mahasiswa disebar dibeberapa titik untuk penggalangan dana.

“Kita bersama UAR mengambil tiga titik lokasi Bunderan Radin Intan, Untung, dan Sukarame,” kata Abdul.

Share

Leave comment