SQABM Sumbang Pemikiran di Silaknas ICMI 2018

Muhajirun – Sekolah Tinggi Shuffah Al-Quran Abdullah Bin Masud diminta sumbang pikiran di perhelatan Silaturahmi Kerja Nasional Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (Silaknas ICMI) tahun 2018, di Bandar Lampung, 6-8 Desember.

“Kami (SQABM) mendapat penghargaan kepercayaan dari ICMI melalui Ketua ICMI Orwil Lampung Yusuf Sulfarano Barusman untuk memberikan pemikiran di acara Silaknas ICMI,” kata Heri Budianto MT Wadir II.

Heri mengatakan SQABM mengirim Peneliti sekaligus Dosen yang ahli di bidang pendidikan, Dr. Lili Solehuddin untuk menyampaikan pemikiran dan gagasan memperbaiki Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya dengan nilai Al-Quran.

“Alhamdulillah kami ditunjuk untuk mewakili SQABM dan menyampaikan gagasan dengan tema Membangun Sumber Daya Insani Berakhlak Al-Quran,” kata Lili.

Lili menjelaskan SQABM diikut sertakan di sidang pleno komisi “B” bersama Prof. Armai Arif, Prof. Fahmi Idris, Dr. Ilham Habibie dan 7 Pakar Islam lainnya mendiskusikan pendirian Sekolah Tinggi Al Quran dan Sain ICMI.

“Diskusi itu sama persis yang kami sampaikan dalam makalah, dan alhamdulillah makalah kami di kirim panitia ke Dewan Pakar ICMI pusat untuk di kaji lebih lanjut,” terang Lili.

Lili menambahkan bahwa Silaknas 2018 membahas beberapa isu diantaranya Bidang Ekonomi dan Sosial, Pendidikan dan Sosial, Politik dan Hukum, serta Pengembangan dan Jaringan.

Silaknas yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo dan ditutup oleh Wapres Yusuf Kalla dihadiri oleh 800 peserta dari seluruh Indonesia dan 11 negara di antaranya Asia Tengah, Amerika dan Australia.

Tahun ini, penyelenggaraan Silaknas ICMI mengusung tema Membangun Sumberdaya Insani Berkualitas Melalui Peningkatan Ekonomi yang Adil, Makmur dan Bermartabat.

Sebagai informasi, Silaknas ICMI merupakan ajang rutin yang diselenggarakan setiap tahun sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi.

Penyelenggaraan Silaknas ICMI juga menjadi forum silaturahmi antar seluruh pengurus yang tersebar guna membahas tentang evaluasi serta capaian program organisasi, mengkaji berbagai isu nasional dan keumatan serta merancang kinerja setahun ke depan.

Share

Comment on "SQABM Sumbang Pemikiran di Silaknas ICMI 2018"

  1. Abu nida

    Alhamdulillah semoga menjadi sumbangsih untuk ummat

Leave comment