Shuffah al-Quran Ikuti Rakor Pimpinan PTKIS Kopertais VII, Sumbangsel

Palembang – Sekolah Tinggi Shuffah al-Quran Abdullah Bin Masud memenuhi undangan dari Kopertais VII bagian Sumbangsel dalam acara Rapat Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2019.

“Ada beberapa agenda dalam pertemuan yang dihadiri oleh 50 rektor Sekolah Tinggi termasuk kita di dalamnya yang akan membahas tentang potensi SDM khususnya Sarjana agar siap bersaing di tingkat nasional maupun regional,” kata Ketua Sekolah Tinggi Shuffah al-Quran, Dudin Sobarudin.

Dia mengatakan acara yang diselenggarakan selama dua hari 16-17 Oktober tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS).

Dudin menjelaskan diskusi yang melibatkan para rektor Perguruan Tinggi se-Sumbagsel diantaranya Lampung, Bengkulu, Jambi, Bangka Belitung dan Palembang tersebut juga membahas tentang meningkatkan peran alumni perguruan tinggi pada tataran keahlian, profesionalisme dan praktisi dalam mengelola SDA maupun SDM yang ada di Sumbagsel.

“Ide-ide akan dibukukan dan dijadikan kajian pada tataran akademik. Kemudian akan dieksekusi pada tataran praktisi oleh Pemda atau lembaga-lembaga lain yang memerlukan,” katanya.

Selain agenda diskusi dengan seluruh pimpinan PT dan Kopertais, juga dilaksanakan diskusi ilmiah internal pimpinan PT, dan Deis Natalis UIN Raden Fatah.

Sekolah Tinggi Shuffah Alquran Abdullah bin Mas’ud online merupakan Lembaga Tinggi unggulan berbasis Alquran, dengan pemanfaatan teknologi informasi dalam upaya pengamalan ajaran Islam yang rahmatan lil ’alamin. Lembaga yang digagas oleh (Almarhum) Syeikh Imam Muhyiddin Hamidi, memiliki visi dan misi agar mampu menjadi rujukan pengkajian, pengajaran dan pengamalan keilmuan berbasis Alquran serta ikut memberikan kontribusi berbagai permasalahan Bangsa dan Negara dengan pendekatan spiritual dan akhlakul karimah.

 

Share

Leave comment