UAS: Shuffah Al-Quran Pencetak Penjaga Quran

Ustad Abdul Somad (UAS) mengatakan Shuffah Al-Quran Abdullah Bin Masud, Natar Lampung Selatan adalah bentuk ikhtiar umat Islam untuk mencetak generasi Hamalatul Quran (Penjaga Al-Quran).

“Shuffah Al-Quran adalah salah satu tempat kaderisasi pendidikan pakar ahli Al-Quran, tempat pencetak generasi Hamalatul Quran,” katanya.

Saat orang kaya dan pejabat meninggal, UAS mengatakan akan banyak yang menggantikannya, namun berbeda saat ulama, penghafal Al-Quran, atau mujahid yang hilang, dia tak akan tergantikan.

BACA  ‘Maju.., Serbu.., Serang.., Terjang..’ Puisi Diponegoro yang Menginspirasi Politisi PAN Suprapto

Saat mereka hilang, UAS menegaskan Islam tidak akan ikut hilang, karena akan dilanjutkan oleh para penjaga Al-Quran tersebut.

“Apakah Islam akan hilang? Islam akan tetap tinggi dan tidak akan bisa melebihi ketinggian Islam,” tegasnya.

Dia menghimbau agar alumni SMA bisa mendaftarkan diri di Shuffah Al-Quran sebagai para ahli Quran untuk masa mendatang.

Sementara itu di lain kesempatan ketua Shuffah Al-Quran Dudin Sobaruddin mengatakan pernyataan UAS sangat sejalan dengan cetusan pemikiran pendiri Kampus Sahabat Rasulullah, Muhyidin Hamidy.

“Pendiri Shuffah Al-Quran Allahyarham pernah mengatakan Shuffah Al-Quran sebagai ujung tombak jihad dalam Jamaah sebagai kaderisasi untuk melahirkan Ulama dan intelektual muslim berbasis Al-Quran,” katanya.

Dia juga menambahkan bahwa orang yang menghafal, mengkaji dan mengamalkan Al-Quran akan Allah tinggikan derajatnya.

“Salah satu keutamaan dan kemuliaan dari orang yang dekat dengan Al-quran, yang selalu mengkaji dan mengamalkannya, mereka akan ditinggikan derajatnya oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” tambahnya. (Rahmie)

 

Share

Leave comment